Tablet tidak dapat menggantikan insulin

Petik daun beluntas 15 gram direbus dan diminum seperti teh.

Terjadi secara perlahan-lahan, dan kemungkinannya tanpa tanda-tanda yang jelas.

Biasanya terdapat pada orang yang gemuk dan usia lanjut, dan tidak aktif.

Untuk mcnangani kondisi ini perlu mempertahankan berat badan yang normal, olah raga secara teratur, menjaga makanan dan menggunakan obat-obat resep dokter atau dapat juga obat tradisional yang sudah terbukti secara ilmiah.

Jika tak terkontrol dengan baik, diabetes dapat menyebabkan masalah-masalah dalam beberapa bagian anggota badan.

Tablet tidak dapat menggantikan insulin

Kadar glukosa darah yang tinggi secara terus menerus atau berkepanjangan, dapat menyebabkan komplikasi dari diabetes, antara lain: penyakit jantung, serangan otak biasanya diikuti dengan kelumpuhan atau strok, kerusakan pembuluh-pembuluh darah periperal (biasanya mempcngaruhi bagian badan sebelah bawah dan kaki), penyakit mata (retinopati) ini dapat menyebabkan buat ayam atau buta total, kerusakan ginjal (neporpati) kerusakan scrap (neuropati).

Kemsakan sarap dapat terjadi pada beberapa bagian dari tubuh kita, tcrmasuk jantung, kaki, dan dapat menyebabkan impoten dan kelumpuhan (paralisis) dari perut.

Tekanan darah tinggi, kadar kolesterol yang tinggi, kurang olahraga dan merokok, memperbesar kemungkinan cepat timbulnya komplikasi-komplikasi, terutama dengan berkurangnya dan terhambatnya pcrsediaan damh.

Untuk mencegah amu memperlambat timbulnya komplikasi-komplikasi ini, adalah penting untuk menjaga agar kadar glukosa (gula) dalam darah temp normal.

berolahraga secara teratur memakan makanan yang seimbang, kadar lemak yang rendah.

kadar garam yang rendah, dan kadar scrat yang tinggi (komplek karbohidrat).

Agar tekanan darah dan kadar kolcsterol diperiksa secara teratur oleh dokter.

Berolahraga secara teratur merupakan salah satu bagian terpenting dalam pengelolaan diabetes.

Ini akan membantu dalam usaha untuk: « menurunkan kadar glukosa dalam damh dengan terpakainya energi.

(olahraga mungkin akan merendahknn kadar glukosa dalam darah selama 12-24 jam kcmudian) « menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol dalam darah, jika sekimnya tinggi « memperbaiki peredaran dalam tubuh « mengurangi stres « mengawasi berat badan PENGOBATAN DIABETES Tablet atau obat kadar glukosa darah mclalui mulut (Oral Hypoglyucaemic Agents) dipergunakan jika dict dan olahraga tidak dapat mengontrol kadar gula dalam darah pada diabetes ripe II (diabetes yang tidak bergantung pada insulin).

Agar tekanan darah dan kadar kolcsterol diperiksa secara teratur oleh dokter.

Tablet-tablet hanya dapat merendahkan kadar glukosa darah jika tubuh seseorang menghasilkan sebagian dari insulin.

Tablet tidak dapat menggantikan insulin.

Tablet-tablet tidak dapat dipakaj sebagai pengganti diet (makanan, tctapi dapat digunakan bcrsama diet).

Diet makanan adalah suatu bagim yang pcnting dalam pengobatan untuk seorang pendcrlta penyakit kencing manis atau diabetes.

Jika anda menggunakan atau mcmakai tablet, anda semestinya selalu pergi ke dokter secara teratur dan periksalah kadar glukosa dalam darah.

Kadang-kadang keefektifan atau kemanjuran tablet mungkin berkurang, dan injeksi dengan insulin akan dipcrlukan untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah.

Kegagalan pengobatan dengan memakai tablet mungkin akan terjadi disebabkan: > infeksi (dada atau air kencing atau urine) > penyakit keras > pcngobatan dengan cortisone (sejenis hormon) > operasi > sues Pengobatan dengan insulin mungkin diperlukan pada waktu yang tersebut di atas, dan pengobatan dengan tablet akan dilangsungkan kembali setelah scmbuh.

Tablet ini bereaksi dengan cara merangsang pankreas untuk menghasilkan lebih banyak insulin, membiarkan insulin bereaksi lebih efektif dan menghalangi hati mengeluarkan lebih banyak glukosa.

Selain itu ada juga tablet yang berfungsi mcmbuat insulin lebih cfektif.

Comments

Popular posts from this blog

Penjelajahan wisata KWARA CAMP

Catering : Cara menggunakan Cabe dalam setiap menu masakan

Lanjutan dari daun seledri apakah bisa menjadi obat wasir