Catering di Jogja : Rahasia Resep Tart Buah Segar dan Wangi Bunga Mawar

Catering di Jogja : Rahasia Resep Tart Buah Segar dan Wangi Bunga Mawar

Kue tart CLASSIC, kulit remah yang penuh dengan krim kue dan dilapisi dengan barisan buah segar, adalah cara tradisional yang sangat halus untuk memanfaatkan karunia musim panas.

Itulah mengapa saya jarang memanggang mereka.

Terlalu mudah ditebak, terlalu tenang, terlalu membosankan. Jenis hal yang dimiliki bibi buyut seseorang melayani pendeta perempuannya dengan secangkir teh yang enak. Terlepas dari kegemaran saya akan novel-novel Inggris abad ke-19, kue berry mungil tidak pernah semenarik tukang sepatu yang menggelegak atau pai yang mengalir.

Tetapi pada musim semi ini, rumpun mawar pertama membuat saya mempertimbangkan kembali.

Saya menanamnya satu dekade yang lalu, merindukan bunga-bunga kuno yang indah, tetapi saya tidak pernah mendapatkan lebih dari satu karangan bunga. Cuaca hujan tahun ini tampaknya tepat seperti yang diinginkan bunga-bunga itu, dan kebun saya penuh dengan aroma mereka.

Kelopak yang tidak disemprot sempurna untuk memasak. Dan aroma yang kuat membuat saya ingin memasukkan mereka ke dalam sesuatu yang manis dan lembut.

Jadi saya memasukkan mereka ke dalam krim pastry telur, yang saya sebarkan ke kulit almond yang kaya dan ditambah dengan raspberry segar.
Lanjutkan membaca cerita utama

Itu tampak seperti pelacur pendeta klasik yang layak. Tapi rasa mawar itu lebih seksi dan lebih menarik. Dan almond di kerak membuatnya lebih lembut dan lebih manis dan sama sekali lebih memikat.

Saya membuat kue tar yang sama lagi di musim setelah semua mawar saya layu, menggantikan sedikit air mawar untuk bunga, dan itu bekerja hampir juga. Kelopak memiliki karakter yang lebih kompleks, tetapi perbedaannya halus, terutama ketika dimakan dengan buah beri. (Kali ini saya menggunakan blueberry.)

Beberapa peringatan tentang menggunakan mawar segar: mereka harus tidak disemprot, jadi cara terbaik untuk mendapatkannya adalah menumbuhkannya sendiri. Pastikan mereka sangat wangi; seindah beberapa varietas mungkin, jika mereka tidak berbau terlalu banyak, mereka tidak akan terasa terlalu banyak. Dan jangan mencuci mereka, cukup singkirkan mereka (kabut lembut adalah O.K., tetapi jika Anda membasahi mereka, Anda akan kehilangan beberapa parfum yang lembut).

Krim pastry dan kulit tart dapat dibuat terlebih dahulu, tetapi cobalah untuk tidak menggabungkannya sebelum disajikan. Semakin lama Anda menunggu, semakin renyah kerak kulitnya. Anda akan dihargai dengan kerak, renyah seperti kue yang diisi dengan puding wangi yang lezat dan diatapi dengan berry, buah matang.

Tautan : Catering di Jogja

Comments

Popular posts from this blog

Penjelajahan wisata KWARA CAMP

Catering : Cara menggunakan Cabe dalam setiap menu masakan

Lanjutan dari daun seledri apakah bisa menjadi obat wasir